Pages

Wednesday, August 27, 2014

Kebenaran yang perlu dipertanyakan ?

Kemaren siang saya bersama teman sekantor bincang-bincang ringan, berdebat masalah sejarah wali songo, dari dulu memang saya masih meragukan kebenaran sejarah apapun itu, jadi kalau bilang melalui sejarah kita yakin benar akan sesuatu, pasti saya akan mendebatnya, yang saya yakini sejarah adalah suatu kemungkinan (kemungkinan itu benar, atau kemungkinan itu salah). Perdebatan kita ternyata melebar jauh dari core yang sudah ditentukan, sampai teman saya bilang sesuatu yang membuat saya agak terkejut. Memang cerita ini agak sensitif tapi saya berharap ini sebagai renungan saja. Ternyata teman menyeletuk "Saya merupakan golongan(dirubah tanpa mengurangi makna) yang tersakiti", waduh... ada apa ini? (dalam pikaran saya). Setelah saya menerima penjelasan akan kelompok tertentu (tentunya dari teman saya itu) yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat dimedia. Seolah saya mendapatkan informasi yang sama sekali berbeda dengan apa yang saya dapatkan di media. Memang kebenaran sesuatu itu suatu kemungkinan (mungkin yang kita itu benar atau mungkin yang kita dengar itu salah).

2 comments :

Tri Hariyono said...

haha lapo ngga, tumben ngeblog terus saiki. btw wis daftar cpns opo drung?

Unknown said...

kamu sudah ta? wah ternyata ada yang baca ya....