Pages

Wednesday, October 17, 2007

Mastering Computer Graphic untuk Pemula



Kelebihan : Mudah dipelajari, Lengkap dan bergambar
Kekurangan : Agak Mahal

Ditulis di BANDUNG, pada tanggal 07.01.2004 13:49 Bookmark Halaman Ini


Buku Bagi Seorang Pemula

Buku Mastering Computer Graphic Untuk Pemula keluaran Nexx Media Inc. sangat membantu saya ketika mempelajari computer graphic. Saya (yang tidak tahu banyak mengenai dunia komputer grafik) mencoba mempelajarinya dari buku ini.

Seorang Jepang bernama Tatsu Maki, yang bertindak sebagai penulis naskah, ilustrasi dan editor. Dalam buku ini, kita diajarkan betapa mudahnya untuk mengenal dunia komputer grafik, lengkap dengan softwarenya. Termasuk didalamnya Corel Draw dan Adobe Photoshop, 2 software yang sangat populer. Kita diajarkan bagaimana mengenal setting kedua software tersebut dan langkah-langkah pengerjaanya. Dan semuanya ditulis secara runut, lengkap dan disertai dengan gambar.

Alhasil, dengan mengikuti petunjuk yang tersedia, (dengan mudah) kita dapat mengerjakan gambar apa yang akan kita edit. Selain itu, buku ini ditampilkan secara hitam putih dan berwarna. Halaman berwarna memang lebih sedikit ketimbang halaman hitam putihnya, tetapi tidak mengurangi kualitas materi buku, karena halaman berwarna didasarkan untuk menyajikan perbedaan tampilan warna.

Jika anda seorang pemula di dunia computer graphic tidak ada salahnya untuk mencoba belajar dengan buku yang saya referensikan. Semoga dapat berguna

No comments :