Pages

Saturday, June 28, 2008

Pejabat Dibajak Facebook, Saham Google Kandas


Sheryl Sandberg (google)

California - Seorang pejabat penting Google berhasil dibujuk oleh pihak dari situs jejaring sosial, Facebook. Akibatnya, ia pun akan segera pindah dari perusahaan internet raksasa itu menuju Facebook.

Adalah Vice President of Global Online Sales and Operation Google, Sheryl Sandberg, yang akan segera menyeberang ke Facebook. Di tempat barunya itu, Sandberg akan menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO).

Di Google, Sandberg yang berkiprah sejak tahun 2001, berjasa cukup besar dalam pengembangan iklan online Google, yakni AdWords maupun AdSense. Seperti dikutip detikINET dari Forbes, Rabu (5/3/2008), pendapatan dari iklan online berkontribusi sekitar 90 persen dari keseluruhan pendapatan Google.

Posisi Sandberg pun nantinya akan digantikan oleh deputinya di Google, David Fischer. Dampak dari pengumuman akan hengkangnya Sandberg dari Google ke Facebook ini, dilaporkan membuat harga saham Google turun sekitar 4,6 persen.

Sandberg akan mulai efektif bekerja di Facebook dalam beberapa hari mendatang. Sebagai COO Facebook, Sandberg akan mengurusi berbagai bidang, utamanya dalam menangani usaha ekspansi Facebook ke dunia internasional.

No comments :